Herbal Online Shop

Like Box

Sabtu, 12 Maret 2011

Cara Reset Canon IP2770 Error 5B00 (100% Berhasil)

Posted by Darma Ccti 3/12/2011 09:21:00 AM, under ,, | 131 comments

Cara Reset Canon IP2770 Error 5B00

Download Restter canon iP2770 v.1074 bebas password dan gratis di SINI :
http://www.4shared.com/file/hY3G4vyw/ServiceTool_V1074_iP2770__work.html


Masuk ke Service Mode iP2770 :
1. Printer dalam keadaan mati dan kabel listrik terpasang.
2. Tekan dan tahan tombol RESUME,
kemudian tekan dan tahan tombol POWER sampai lampu hijau nyala (saat menekan tombol POWER, ...tombol RESUME jgn dilepas dulu)
3. Kemudian lepas tombol RESUME, tapi jangan lepas tombol POWER.
4. Sambil tombol POWER masih tertekan, tekan tombol RESUME 5 kali. Led akan menyala bergantian orange hijau dengan nyala terakhir orange. (jangan sampai keliru 4x karena printer akan mati total, tapi sifatnya sementara juga) Kemudian ...
5. Lepaskan kedua tombol bersamaan.
6. Led akan blink sebentar kemudian akan nyala HIJAU.
7. Komputer akan mendeteksi device baru, abaikan saja .....
8. Keadaan ini menunjukkan printer iP2770 dalam keadaan SERVICE MODE dan siap direset.

Kemudian jalankan Resetter iP2770 v1074 nya:

1. Exctract File Resetter iP2770.
2. Siapkan 2 kertas di printer (ini untuk print pada waktu proses reset).
3. Jalankan program Resetter iP2770


4. Klik "MAIN", maka printer akan berproses, kemudian iP2770 akan print satu halaman dengan tulisan " D=000.0 "


5. Klik " EEPROM Clear ".
6. Kemudian klik " EEPROM ", dan printer akan print hasil Resetter iP2770. Salah satu barisnya tulisannya sbb:
"TPAGE(TTL=00000)"


7. Matikan Printer dengan menekan tombol POWER.
8. Selesai...

Semoga berhasil ..














sumber: DISINI
/** Iklan2 **/

131 komentar:

Pasti 100% bekerja...
tidak usah takut mencoba, sudah saya tes dan 100% berhasil

waaaaaa..... makasih ya pak.... besok maw dicoba ah... mudah2an working

punya resetter utk mx 328 gak...??

@Anonim : pasti 100% jalan / working bro... ane jamin,coz ane dah prnah coba d kantor dan berhasil

@Hasan : maaf gan,sementara ini belum punya. tunggu posting berikutx yach? :-)

saya sudah mencoba,
sudah masuk ke service mode

tp pas membuka softwre resetter koq ktika diklik 'MAIN'
muncul tulisan 'a function was finished '

@blackedic: Klo blh tau agan pkai windows apa?Disarankan pkai Win XP ya...
Atau mungkin ada step2 yg trlewatkan,coba agan ulangi lagi.
Ane kmrn juga gtu,tp ane ulangi Alhamdulillah brhasil.

nice gan....
bisa jalan...

sangat membantu sekali mas darma terima kasih
saya jg perna liat di http://www.klinik-printer.com

@Anonim: seep,sama2.
Kalau dsna kan bahasa Inggris,klo dsni kan lokal.
he he he
:-)

mas mau tanya
sudah saya kerjakan supaya masuk ke servis mode
tapi blinking orangenya tetap nyala
mohon bantuannya
terima kasih

@Anonim: berarti Anda gagal masuk service mode,kemungkinan Ada step yg terlewati.Coba di ulangi dgn lbh teliti.
Karena saya sndri jg prnah mengalami seperti yg Anda Alami skrng.
Semoga Berhasil :-)

heee...heee ane sucses gan..alhamdulillah gak jadi ane servis deh....hemat

Makasi Petunjuknya Bro, emang betul 100% berhasil, Printer saya suda bisa kerja lagi,.....

@oi-aa: seep dech,semoga bermanfaat. :-)

@Faq'U: Sama2 mas bro, Semoga bermanfaat :-)

To All: Klo sempat,klik iklan di bawah judul ya. He he he.
Biar sama2 Untung :-)

yes... its work.. thanks dude

@andy: seeep bro,semoga bermanfaat.

tengs, akan saiya klik iklan dibawah judul biar sama untung

makasiiiiiiihhhhhhh buanyak. thak's pak... it's really work

kalo step2nya udah bener tapi tetep ga mw respon di aplikasi safe modenya gmana gan... soalnya udah saya ualngi berulang-ulang gan,,,????

maaf gan ,, sudah mengikuti langkah2 tsb.. masih tetap lampu orange blink .. udah bolak balik & diulang2 beberapa kali gan !

tp pas membuka software resetter koq ktika diklik 'MAIN'
muncul tulisan 'a function was finished ' .. thnk

@Anonim: coba unistal driverx, hbs itu instal lg. Semoga membantu

@awild: coba carax sama, d unistal driverx dlu. hbs itu di instal lg. ato d coba dgn komputer lain. :-)

@Poetra Soenda: seep gan, jgn lupa klik iklan di bawah judul
:-)

Sori Gan, Step2ny udh dicoba tp pas di service tool program not responding, jg printer statusny offline..mhn pencerahan..thank

Terima kasih atas infonya...
printurq udah jalan lagi....

@Anonim: agan pkai Windows apa?
Klo seven d run program as Administrator. Klo offline berarti printer Agan blum masuk safemode, pasti ada step yg salah itu.

makasi gan ,it's working.....

@Taufiq Amin: seep, sama2.

To All: Klo sempat,klik iklan di bawah judul ya. He he he.
Biar sama2 Untung :-)

makasih,,sangat membantu . .

@Anonim: seep gan, jgn lupa klik iklanx d bawah judul.
he he he....

mantapppppppppp.....
terimakasih banyakkk...

makasihhhhhhhh buanyaaakkkkk...............

Sukses gan. thx for sharing

@Anonim: seep, sama2.
semoga bermanfaat :-)

@Anonim: seep, sama2.
semoga bermanfaat :-)

@Anonim: seep, sama2.
semoga bermanfaat :-)

nice post, sedikit masukan aja.

deskripsi masuk service mode nya agak bingungin. berkali2 gagal masuk mode itu, terutama point pertama soal tahan resume 2 detik. nggak usah ditulis 2 detik gpp bang, soalnya setelah 2 detik tangan insting lepas resume dan gagal lah masuk service mode.

tutorial service mode yg lebih gampang dipahami walau kurang lengkap, http://techno.internetberitaku.com/printer-scanner/download-resetter-dan-cara-reset-canon-pixma-ip2770/
tapi sayang, software resetter di blog itu nggak berhasil. software dari blog ini yg berhasil.

sori kritiknya, tapi supaya lebih mudah dipahami buat post2 berikutnya. thanks, saya klik ads nya sbg terima kasih.

@Saptra Studio: terima kasih banyak mas bro atas masukannya.
Semoga ke depannya akan lebih baik.
Thanks jg dah klik iklannya.
he he he

@Saptra Studio: sudah d update gan posting d atas,semoga lebih muda di pahami untuk semua.

@Saptra Studio: sudah d update gan posting d atas,semoga lebih muda di pahami untuk semua.

trima kasih infonya sangat bermanfaat, sudah saya coba dan berhasil

Mkasih ya.. buat infox, sy sdh bs ngprint lg...

Trim's banget gan...

Diantara web yg membuat artikel Reset canon, hanya di blog inilah yang bahasanya mudah dipahami terutama masalah tombol itu lho tekan >> lepas >> tekan.

web yg lain mulek sulit dipahami caranya.
Trim's bgt gan....

@Anonim: seep sama2, semoga bermanfaat :-)

@Anonim: seep gan...
semoga bermanfaat

setelah saya menggunakan printer satu minggu muncul "Ink is running low" padahal tinta infus saya masih banyak saya lanjutin saja ngprint hasilnya bagus sih, dan setelah satu minggu kemudian masih saja muncul pesan seperti itu dan hasil cetakkan pun kabur-kabur, warna nya gak sesuai,, masalah nya apa sih.???

pada saat ngprint lampu ijo nya selalu berkedip-kedip sampe ngprint selesai baru berhenti,, apa tu maksudnya???

apa itu perlu direset juga?

tolong dijawab ya???

Saya berhasiiiill 100%. terimakasiiih...
padahal udah berkunjung ke blog lain tp ga ada yg sukses resetnya.

@ratih: "Ink is running low" muncul bukan berarti dia menandakan isi di dalam tabung infus habis, tapi isi tinta asli atau bawaanx yg mau habis. Karena sensor di dalam Catridge hanya bisa mengetahui level tinta asli atau bawaan catride.
Jika terjadi begini pada printer inpus, abaikan saja sampai benar2 tinta asli yg di dalam habis.
Jika sudah habis, nanti ada peringatan yg pada intinya di suruh beli catrid baru atau tekan 3-5 detik untuk meneruskan Prin atau cetak.
Jadi kamu bisa tekan tombol resume 3-5 detik kalau menggunakan printer infus.
Jadi belum perlu di reset.
semoga cukup membantu :-)

@marcheijourney: sama2, semoga cukup bermanfaat, menghemat biaya ke tukang service :-D

Berhasil di reset, thanks.
Tapi cartiege yg error kayaknya :(

trims bro, ni printer sdh oke lagi

@henk: sama2,semoga bermanfaat :-D

Saya udah coba berkali kali masuk di servis modenya kok tetap aja nyala warna orangenya yach......Ada resep lain gak?

@Herman, S.Pi: berati ada step2 yg trlewatkan. Coz sudah saya coba berkali kali bisa kok, temen2 lain jg berhasil semua.
Di coba d ulang lagi aj, Semoga berhasil.

kok punya saya pada saat tombol resume dan power di lepas bareng2(yg ke 5x) kok langsung warna orange nyala terus ya?, biasanya langsung masuk service mode, waduh pusing kira2 kenapa ya?...

wow... berhasil, terimakasih banyak...

aku punya beberapa 5 printer ip 2770... yang berhasil di reset hanya 1 unit. Kebetulan printer yg bisa di reset ini yang aku udah beli lama di banding 4 yg gagal reset. Apa benar ini karena mainboard ip2770 yang baru sudah di LOCK/kunci dengan reseter tipe ini ???

Pengalaman ku:
Sudah di coba, isi catridge secara manual pakai suntikan kira" 5cc untuk hitam, dan 3cc untuk warna.
Indicator tinta hitam habis hrus ganti catridge
langkah reset yg pakai jari, tetap muncul lampu kuning, kedip".
Trus di coba uninstall driver, restart windows7. Install ulang driver.
Lampu Kuning tetap kedip".
Coba Reset ulang pakai jari, tetap muncul lampu kuning.
Di coba ulang reser jari, namun catridenya ak lepas.
ketika pasang kembali catride nya tetap juga lampu kuning menyala.
Akhirnya masuk canon solution menu -> diagnose and repair printer -> test print -> tekan 5 detik lampu kuning -> akhirnya ngeprint juga.
Dan indicator tinta hitam tertulis

"Fungsi untuk mendeteksi level sisa tinta berikut ini tidak berfungsi.
Hitam
Tinta berikut ini akan habis.
Berwarna
Siapkan kartrij tinta baru.
Kualitas hasil cetakan mungkin tidak memuaskan, jika pencetakan dilanjutkan dalam kondisi ini.
Jika kartrij tinta hitam atau berwarna habis, Anda dapat mengeset pencetak untuk melanjutkan pencetakan dengan kartrij lain dari Setelan Kartrij Tinta di tab Perawatan pada pengandar pencetak."

Tinta hitamnya tidak akan muncul peringatan tinta habis lagi alias ERROR. tp gak masalah yg penting tetap bisa ngeprint hitam nya.....

^,^

nice.... hatur nuhun... ______________________♪♥

TQ Kyu sam, ane juga berhasil

gan kalo pas di softwrenya itu diklik main malah not responding gimana yah

@Anonim: agan pkai windows vista / seven ya?
caranya, sebelum run program, klik kanan,pilih run as administrator

@Anonim: Sudah Login sebagai Administrator?

klo memperbaiki kode error 6800 tu gmn gan? printer gw ip1880, trz untuk lampu indikatro tu berkedip 9 x

@malam: wah itu sudah titik terparah gan.
pengalaman sech harus ganti Mainboard

kenap reseter ini ga bisa ya...biasanya ga apa2 loh....tlong jwbnya ya,,,,ada yg tau ga???

kok wktu service mode kgk bisa di reset Programnya not responding
dan sehabis itu mau masuk service mode lagi bukannya led hijau yang nyala malah led orange
mohon solusinya
terimah kasi

bos, ip 2770 di reset sesuai petunjuk..setelah tombol orange di tekan sebanyak 5 x,malah lampu orange nyala trus n lampu power mati..n habis itu g bisa d apa2 in lg..kenapa y??mohon petunjuknya

Ada E 5B00 yang printernya masih bisa kita pakek ngeprint dengan cara menekan tombol resume, E 5B00 ini bisa kita reset dengan cara diatas, tetapi gimana caranya jika printer sewaktu E5B00 tidak ada lagi perintah tekan tombol resume (error total), cara2 diatas sudah saya praktekkan, akan tetapi belum berhasil dengan error total ini, mohon pencerahannya bos... Tq

Hi printer saya ip2770
ada peringatan ink running low, karna saya pikir tinta habis makanya saya coba isi ulang dengan cara suntik tapi ternyata peringatan ink running lownya belom hilang juga ya? cartridge juga masih kosong, padahal saya isi sampai kurang lebih 5ml.
bagaimana ya solusinya??
saya baru pakai seminggu.

trims

tolong emmail saya untuk solusinya gracielariska@yahoo.co.id

saya memiliki canon IP 2700..
printer ud masuk service mode, tapi wkt menjalankan resetternya kok tiba2 jadi not responding ya...
mohon bantuannya...

sama bro... saya coba juga not responding...
mohon pencerahan
thanx

Gan ane dah coba lebih dari selusin cara agan but tetep NOT RESPONDING, ane sampe ganti sistem operasi dari win 7 ke win xp but tetep NOT RESPONDING Mohon Pencerahan

Maaf baru bs bls smuanya.
Kalau ada not responding, matikan dlu antivirus yg ada d dlm komputer agan2.
Semoga berhasil ya?

Woww.. !!!
makasih banyak printer saya kembali normal..
makasih moga menjadi amal ibadah dan ganjarannya berlipat ganda..
maksih banyakkkkkk !!!

saya udah coba Gan, dengan ganti komputer baru (tanpa antivirus) tetep "macet" pada saat klik "Main" pa benar udah di lock untuk printer baru ip2770 pada mboardx, ada solusix Gan??

Sama jg sdh ganti komp jg ga bs begitu diklik lgs not responding.Curiganya adh dilock olwh canon.dasar canon mau cr untung sedikit2 hrs reset.Apa ga sdh untung bnyak tuch

To all: sebelum klik "Main", apakah printer sudah masuk ke service Mode?
Jika sudah, sebelum menjalankan program, klik kanan pada program, trus pilih "run as administrator".
Semoga berhasil. :-)

setelah selesai semua tahap dan mau print ada error, printer not responding, itu bagaimana kakak?

kalau untuk yang diindfus printenya, sama gak cara resetnya

berhasil broth,, hehe
makasih banget infonya.. sangat membantu,, sempet bingung tadi :D

mana solusi buat tool nya yang not responding

...Buat Agan2 sekalian bila Resetter pke versi ini Not Responding saat Klik "Main".. bisa pke versi 3200 (reseter MP287) Alhamdhulillah.. udah saya coba 4 unit iP2770 yg gagal pke Resetter ini.. pke V3200 Berhasil.. monggo di coba...

Solusi yang benar adalah yang dari agan "MOCH IMRON"

untuk info yang lain, semuanya not responding cuma info dari agan MOCH IMRON.

untuk MOCH IMRON, saya mengucapkan banyak TERIMA KASIH

biasanya sih berhasil, tapi kali ini tidak bisa masuk ke safe mode, biasanya kalo safe mode lampu ijo nyala, tapi ini lampu orange menyala tanpa kedip dan tdk bisa shutdown.. ada solusi gak gan?

baiknya work 100% di di edit lagi tuh. byk tutor reset ip 2770 copy paste dari web atw blog lain. anda lom ketemu ja ma printer ip 2770 yg emang ga bs masuk service mode dan yg not response. kebanyakn yg copy paste tutor nih slalu menyalahkan yg bertanya sperti salah prosedur masuk service mode. WORK 100%?????...

@Silau Naga Wah..Klo itu Mboardx Gan yang Kena... Mungkin karena seringkali coba Safe Mode & direset berulang-ulang, lbih baik ganti aja Gan mboardx...

@kreeboThanKs sama2 Gan.. Cm sekedar berbagi aja...

kok setelah service toolnya di jalankan kok muncul (error code:005) ya..?

saya udah Run as administrator tpi tetap not responding....... anti virus juga udah saya matiin semua..... kok tetap gak bisa ya....mohon bantuan nya gan

gan ane sekedar ngasih tau ini cara udah ga work lagi , mohon diupdate atau emang udah ga tau caranya lagi bisa dihapus postingannya , soalnya artikel semacam ini yang menjerumuskan kami kami yang butuh solusi yang tepat dan sedang kesulitan untuk memperbaiki printer kami . please be a smart blogger . thanks before :)

printer ip2770, MP287 yg sering bandel tidak mau di reset dengan resetter Canon Service Tool v3400 ini bisa di reset dan digunakan kembali. coba disini http://adf.ly/576121/www.4shared.com/get/zc4OMn2_/Service_tool_v3400.html

bos. da di softwrenya itu diklik main malah not responding gimana yah

mantep mas bro...reseternya jalan..terimakasih..

masss minta solusinya, saya udah coba sesuai aturan tapi belum berhasil. program resetternya notrespone begitu saya kik mainnya. printer udah didetek oel komputernya. dimana salahnya yaaa. udah saya coba di empat printer saya, hasilnya sama. trimakasih sebelumnya


Gimana caranhya kalu printer cano mx347 error b500

saya sudah ikutin petunjuk diatas tidak berhasil..Ok Tks

sdh dicoba brp kali, tp ga mau. sdh coba dikomputer lain juga. pada waktu reset kertasnya hanya kluar skali ja, dipetunjuk kluar 2 kali. Gmn ya ?

gan, saya coba cara di atas tapi setelah saya tekan tombol RESUME 5x malah lampu yang orangenya ga mau mati alias nyala terus ga berkedip!! dan lampu ijonya ga nyala malah?!!! gimana tuh gan??

bagi yang gagal masuk service mode pada printer canon
di sebabkan karena bios yang corupt, dengan cara di flash program ulang biosnya dengan mencopy dari file bios printer yang normal maka akan terselesai kan. alat copy bios dapet di beli di www.master-laptop.com atau di www.hicomtec.com banyak pilihan nya.

Terima kasih banyak atas bantuannya... sangat bermanfaat bagi orang yang sedang bingung menghadapi masalah ini, seperti saya...hahahaaa... thank you so much....

Bos mohon pencerahan
masalahnya ink ful absurber, trus mau diresett, direset manual dulu ampe masuk service mode,
pas keadaan service mode printer ga terdeteksi di tool resetter dan printer offline, trus pas klik reload ato main muncul error 006, padahal driver udah bukan copi 1 ato brapa. Tolong dong solusinya
resetter yang digunakan v1074, 1050, 3400

kode error resetter 005 apa maksudnya ya gan ? soalnya pernah dapet error 006 katanya harus pake driver series, bukan yang copy 1, dst. udah selesai dengan 006 eh malah dapet lagi 005. bantuin donk

kenapa ya printer mati ga bisa dinyalai?

maaf neh, mau nanya, kok aku gagal masuk servis mode ya?? udah bolak balik coba, tapi tetap lampu orange yg nyala,,, plisss pencerahannya... :(

thanks .... sangat membantu:)

waktu meresetnya berapa lama sih om? saya sudah masuh mode reset trus buka aplikasi resetnya sudah saya plih main dan set tapi tidak ngeprint malah kedip-kedip lagi.

gan numpang tanya
kok service toolnya not responding ya??
gimana cara menanganinya??

PERSERU BADAK LAMPUNG FC: Klub Sepak Bola Kebanggaan Masyarakat Provinsi Lampung, Indonesia.

Posting Komentar

Kalau ada Pertanyaan atau saran, Di isi ya komennya :-)

Blog Archive

Blog Archive